Senin, 06 Desember 2010

Posting di Blog

Posted by Hari Rustianto On 00.44 No comments

Hmm...ini sebenarnya mungkin sudah semua orang yang punya blog bisa melakukannya. Menulis, dan mempostingnya. Nah tapi mungkin juga ada yang belum bisa (bukan belum bisa, tapi kurang mahir). Nah disini akan saya jelaskna cara cara memposting artikel yang telah saudara tulis. Eh, anda bisa menulis artikel ketika anda tidak online. Anda bisa menulisnya di Microsoft word, word pad, ataupun notepad. tapi sebaiknya tulis di notepad saja, karena menulis di notepad, tidak ada format dari notepad yang akan kebawa ke postingan, jika melalui Word, setiap huruf telah ada formatnya sendiri sendiri. Nah, Ini cara yang biasa dan kebanyakan (atau mungkin satu satunya cara) orang pakai ketika memposting artikel di blog.


1. Log In terlebih dahuli ke Blogger.
2. Klik Entri Baru.
3. Nah anda akan masuk ke sebuah halaman yang kemungkinan sama persis dengan yang saya lihat sekarang (saya menggunakan halaman entri baru yang paling baru).
4. Ketikan judul postingn anda di Judul.
5. Dibawahnya ada area mengetik dengan dua macam type. Compose dan Edit HTML. Jika anda belum hafal dan mahir dengan HTML HTML code, sebaiknya gunakan type compose.
6. Jika anda sudah menulis artikel yang akan anda posting sebelumnya, anda tinggal paste saja di area pengetikan ertikel itu.
7. Ketik label label untuk postingan anda tersebut di kotak label.
8. Klik Terbitkan Entri dan Artikel anda bisa dibaca oleh siapapun di dunia ini.
9. Jika nada tidak ingin langsiung memposting, anda bisa menyimpannya sebagai draft dengan mengklik Save Now.
10. Jika anda ingin melihat hasil postingan sebelum anda benar benar mempostingnya, klik Pratinjau

0 komentar:

Posting Komentar